Kimia

Senin, 22 Oktober 2012

LCC TAHUN 2010


Kesempurnaan, sampai kapan aku akan terus mencarinya, mencari satu kata yang paling diidam-idamkan oleh orang lain. Ketika kita merasa terjatuh, selalu saja ada orang yang berada diantara kita.
Saat itu, yaa.. saat itu tepat hari sabtu, aku ditinggal oleh sahabat-sahabatku..  Azwar  pergi mengikuti kegiatannya yaitu PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Sedangkan Taslim tidak hadir pada saat itu. Aku sangat merasa kesepian.. mereka adalah sahabatku pada saat itu, rasanya banyak yang kurang jika di antara aku tidak ada mereka. Sabtu, hari yang sangat melelahkan... 
Di tengah-tengah mkesendirianku, muncul sosok seorang guru yang paling ku teladani. Pak Hendra namanya, mirip dengan namaku.. hhehe,, dia menawariku tentang lomba cerdas cermat.. awalnya aku tidak menjawab dengan serius waktu itu, karena pikiranku sedang tdk mood.. dengan bebagai alasan yang ral ku berikan tapi ia tetap menawarkanku tentang kegiatan itu.. bahkan telah ku katakan aku sedang mempersiapkan diri untuk olimpiade kimia pada saat itu..
Karena terus membujuk, akhirnya ku iyakan tawarannya, entahlah apakah dia memanggilku karena aku punya kelebihan atau karena dia kasihan melihatku pada saat itu..
PADA SAAT LCC.., (Lomba Cerdas Cermat)


Aku merasa kurang percaya diri pada saat itu,, dengan persiapan yang belum maksimal ini, aku bisanapa??? Pertanyaan itu terus membayang-bayang di pikiranku..  kami berkumpul dari 18 sekolah di smua kabupaten di Sulawesi Tengah.. Aku dan SMAN ! PETASIA akan bertrung disini, membawa nama baik sekolah dan merebut harga diri kami yang diinjak” di penyisihan LCC tahun lalu..
Akun merasa gugup, yah wajar untuk pemula spertiku.. kata pak Hendra, menang itu hal biasa, penyesalan itu ada jika kita tidak memberikan sepenuhnya secara maksimal. .






Akhirnya terjawab kesiapanku selama ini.. JUARA 3 MENJADI ANUGRH YANG TERBAIK BAGIKU, dari 18 sekolah yg tersebar di seluruh provinsi sulawesi tengah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar